Anda Harus Tau .. Air Ajaib Ini Akan Mengurangi Jumlah Nyamuk Dalam Rumah Kita!

Tahukah kamu di cuaca yang semakin menghangat ini aktivitas nyamuk menjadi semakin menjadi-jadi? Nah untuk menghadapi nyamuk-nyamuk ini, Cerpen akan menyajikan cara yang sangat efektif untuk menghalau mereka! Yuk lihat dibawah ini!
Air sabun adalah pemeran utama kita di edisi kali ini! Air sabun ini dibuat dengan mencampurkan sabun cuci baju dan irisan-irisan sabun batang ke dalam sebaskom air yang kemudian diaduk rata. Jika air ajaib ini diletakkan di sudut-sudut rumah, teman baik kita ini akan menghilangkan nyamuk-nyamuk yang ada hanya dalam 3 hari. Selain itu jika kita meletakkannya selama 10 hari, air ajaib ini akan mengundang nyamuk-nyamuk yang ada ke dalamnya dan "membunuh" mereka!



Alasan mengapa air sabun ini cukup efektif adalah karena aroma yang dikeluarkan oleh campuran sabun cuci baju dan sabun batang akan mudah mengundang nyamuk untuk bertelur. Namun karena sifatnya yang lebih basa dari air pada umumnya dan telur nyamuk tidak dapat menetas di lingkungan yang basa, air ini akan mengurangi jumlah nyamuk secara signifikan selama beberapa hari pertama. Cara ini sangat mudah dan sederhana, hanya saja kita harus ingat untuk menjauhkannya dari anak kecil dan hewan peliharaan.

Beberapa eksperimen bahkan mengatakan bahwa campuran air sabun ini juga berguna untuk mengusir kecoak. Kita hanya perlu menggambar sebuah garis dengan air sabun ini di tempat-tempat yang sering dilewati oleh kecoak dan ketika perut kecoak menyentuh bekas air ini, mereka akan lari terbirit-birit dan menghilang dalam waktu yang lama.


Selain air sabun, beberapa tips dibawah ini juga efektif untuk mengurangi jumlah nyamuk:
1. Nyamuk senang mendekati pakaian berwarna gelap. Karena itu mengenakan pakaian yang berwarna lebih terang akan cukup membantu dalam menghindari nyamuk.
2. Air yang menggenang di dalam rumah (baik itu bak mandi, bak cuci piring, akuarium, dan lainnya) harus diganti airnya secara berkala.
3. Makan bawang putih dalam jumlah yang cukup dan rasional dipercaya akan membantu mengusir nyamuk karena nyamuk benci dengan aroma bawang putih.
Cara yang menarik! Mulai sekarang nyamuk-nyamuk di rumah Cerpen pasti akan menghilang! Yuk sharekan informasi penting ini Sobat Cerpen!

Comments

Popular posts from this blog

Full Movie HD (720) Subtitle Indonesia Now You See Mee

Heboh Makanan Khusus Baby Sitter di Restoran, Adik Raffi Ahmad: Daripada Disuruh Makan di Luar

Resep Membuat Jentik Manis Mutiara Yg Enak. Ngangenin bund!...